Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

19 Nama Lolos Verifikasi Calon Ketum PSSI

By Ade Jayadireja - Kamis, 16 Februari 2012 | 17:38 WIB
Toni Aprilani, salah satu nama yang lolos verifikasi. (Arief Bagus/Bolanews)

2016, Kamis (16/2) siang WIB.

Awalnya Ketua KP, Dhimam Abror, mengungkap ada 17 nama lolos menjadi bakal calon ketua umum, 18 sebagai wakil ketua umum, dan 44 nama sebagai anggota komite eksekutif. Namun, pada hasil rekapitulasi akhir tercatat ada dua tambahan dalam setiap posisi yang membuat jumlah menjadi 19 nama calon ketua umum, 20 wakil ketua umum, dan 46 anggota komite eksekutif.

Setelah menjalankan tugasnya menerima berkas pendaftaran calon komite eksekutif sejak 6 Februari hingga 16 Februari pukul 00.00 WIB, yang kemudian ditunggu hingga pukul 13.00 untuk kelengkapan persyaratan, KP akhirnya mengumumkan jumlah dan nama-nama bakal calon yang sudah melalui verifikasi tahap pertama.

"Dari 87 formulir yang sudah keluar, hasilnya 17 orang menjadi calon ketua umum, 18 wakil ketua umum, dan 44 anggota komite eksekutif," ujar Ketua KP, Dhimam Abror, di kantor Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia, Kamis (16/2) siang WIB sebelum rekapitulasi akhir yang menyebutkan jumlah tiap posisinya bertambah dua nama keluar.

"Pendaftar yang mencalonkan diri maupun dicalonkan adalah orang-orang dari berbagai kalangan, seperti praktisi sepak bola, praktisi olah raga, pengurus pengprov, anggota dewan, dan bahkan praktisi media," lanjut Dhimam.

Dari nama-nama yang sudah lolos verifikasi tahap awal ini, ada beberapa nama besar yang belakangan ini menghiasi pemberitaan seputar sepak bola Indonesia masuk dalam daftar bakal calon Ketua Umum PSSI, seperti Tonny Aprilani, La Nyalla Mattalitti, Diza Ali, Hardi Hasan, dan Djamal Azis.