Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Tundukkan Lazio 3-1 di Olimpico

By Husein Noval - Jumat, 17 Februari 2012 | 03:44 WIB
Atletico Madrid, langkah terbuka lebar ke 16 besar. (Ansa)

3 di kandangnya sendiri, Stadion Olimpico dalam laga leg pertama babak 32 Liga Europa, Jumat (27/2) dini hari WIB.

Pertandingan ini sangat spesial bagi pelatih Atletico, Diego Simeone mengingat Lazio adalah salah satu tim yang pernah ia bela semasa berkarir sebagai pemain.

Lazio sebenarnya bisa ungul lebih dulu di 19 menit pertama melalui bomber andalannya, Miroslav Klose. Sayang, gol ini sia-sia karena sang tamu mampu membalas dengan tiga gol sekaligus!

Menit ke-25 Atletico sudah mampu menyamakan kedudukan melalui Adrian Lopez. Memasuki menit ke-37 Atletico malah berbalik unggul ketika topskorer kompetisi pada musim lalu, Radamel Falcao merobek jala gawang yang dikawal Federico Marchetti. Skor 2-1 untuk Los Rojiblancos bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Lazio gagal menyamakan kedudukan, sebaliknya Atletico justru menambah penderitaan tuan rumah dengan gol ketiga. Sekali lagi gol dibuat oleh Falcao di menit ke-63. Memanfaatkan serangan balik cepat lelaki asal Kolombia ini menuntaskan umpan matang Adrian dengan sempurna.

Hingga berkahirnya pertandingan skor 3-1 untuk tim tamu tidak berubah. Kemenangan ini membuat jalan Atletico ke babak 16 besar terbuka lebar karena pada leg kedua, 23 Februari nanti akan menjamu Lazio di Stadion kebanggaannya, Vincente Calderon.

****

Hasil Liga Europa lainnya, Jumat (17/2) dini hari WIB.

Lokomotiv Moscow    2 - 1    Athletic Bilbao
Ajax Amsterdam        0 - 2    Manchester United
AZ Alkmaar                1 - 0    Anderlecht
Legia Warsaw             2 - 2    Sporting Lisbon
RB Salzburg                0 - 4    Metalist Kharkiv
Viktoria Plzen             1 - 1    Schalke