Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang di Kandang Lawan, Fergie Puas

By Lilianto Apriadi - Jumat, 17 Februari 2012 | 05:55 WIB
Sir Alex Ferguson (Jasper Juinen/Getty Images)

0 atas Ajax di pertandingan leg pertama babak 32 Besar Liga Europa yang berlangsung di Amsterdam ArenA, Jum'at dini hari (17/2) WIB.

Ajax tampil mendominasi sepanjang bergulirnya babak pertama yang berakhir dengan skor imbang 0-0. Akan tetapi di babak kedua United berhasil membalikkan situasi dan mencetak dua gol melalui Ashley Young dan Javier Hernandez.

Kemenangan di leg pertama ini menjadi modal berharga bagi The Red Devils, karena leg kedua akan digelar di Old Trafford pada pekan depan, Kamis (23/2).

"Hasil yang diraih lebih baik dibandingkan performa yang ditampilkan," kata Sir Alex seperti dilansir Sky Sports. "Babak pertama sangat mengecewakan. Kami sulit menemukan ritme dan kecepatan dari permainan kami. Ajax menekan dengan sangat baik dan memainkan sepak bola yang sangat bagus."

"Babak kedua lebih baik dan permainan kami semakin berkembang, di mana kami beberapa kali membuat peluang bagus untuk menciptakan gol. Kami layak untuk meraih kemenangan dan Anda tidak bisa mengeluh terlalu banyak ketika meraih kemenangan 2-0 di laga tandang."