Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Puji Performa Memuaskan Para Punggawa City

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 17 Februari 2012 | 07:19 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Manchester City sukses mencuri kemenangan di markas Porto, Jumat (17/2) dini hari WIB, di laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Sukses tersebut serta performa apik para punggawa The Citizen membuat Roberto Mancini puas.

Setelah tersingkir dari Liga Champion dan terlempar ke kompetisi ajang kedua Eropa, Liga Europa City tetap punya ambisi sama besar. Mereka tetap mengincar gelar juara di ajang ini.

Kiprah pertama Yaya Toure cs. di Liga Europa menuai hasil positif meski bermain sebagai tim tamu menghadapi lawan berat sekelas Porto. Walau sempat tertinggal di babak pertama, City mampu membalikkan keadaan di babak kedua sehingga kedudukan berakhir 2-1 untuk kemenangan penguasa sementara Premier League tersebut.

Cara dan hasil yang diperoleh pasukan asal kota Manchester itu cukup membuat sang pelatih, Mancini, puas. Alhasil, pujian tanpa kritik pun terucap yang ditujukan kepada para anak asuhnya.

"Saya pikir kami telah memainkan pertandingan bagus. Kami tampil dengan sangat baik. Di babak pertama kami mendapatkan tiga atau empat peluang untuk mencetak gol, tapi belum beruntung dan di babak kedua kami bermain dengan sangat baik," kata Mancini kepada Sky Sport.

"Saya berkata kepada para pemain hanya untuk bermain dengan cara seperti biasanya. Di babak kedua mungkin kami bermain lebih menekan dan kami mendapatkan tujuh atau delapan peluang untuk mencetak gol. Yang terpenting kami tidak menyerah karena Porto merupakan tim hebat."