Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Afellay Kembali Berlatih

By Arnoldi - Jumat, 17 Februari 2012 | 11:49 WIB
Ibrahim Afellay (Getty Images)

baru ini, Pep Guardiola menerima kabar gembira dari tim medis Barcelona. Salah satu penyerangnya, Ibrahim Afellay, telah kembali berlatih secara normal usai absen empat bulan lebih akibat cedera lutut.

Afellay mendapat cedera lutut saat berlatih bersama rekan-rekannya September 2011 lalu. Ketika itu Afellay terjatuh saat sesi gym. Berdasarkan pemeriksaan tim medis Barca, penyerang tim nasional Belanda itu divonis mengalami kerusakan pada ligamen lutut kirinya. Akibatnya, winger berusia 25 tahun tersebut harus menjalani operasi.

Setelah menepi untuk menjalani rehabilitasi sekitar empat bulan lebih, Afellay pun kembali menginjakkan kakinya di lapangan latihan Barca, Kamis (16/2). Ia memang belum berlatih bersama rekan-rekannya. Namun, berdasarkan foto yang diliris situs resmi Barca, fcbarcelona.com, Afellay terlihat telah bisa kembali berlari.

Kabar kembalinya Afellay itu tentu merupakan kabar gembira di tengah krisis pemain yang dialami Barca. Walau demikian, Pep belum bisa menurunkannya dalam waktu dekat ini karena tim medis Barca belum mengizinkannya. Yang pasti, dengan kondisinya saat ini, mantan kapten PSV itu diperkirakan akan bisa kembali merumput sebelum musim 2011/12 berakhir.