Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AEG Siap Ambil Alih Spurs

By Ade Jayadireja - Jumat, 17 Februari 2012 | 16:25 WIB
Tottenham Hotspur (Getty Images)

Tottenham Hotspur tampaknya akan mempunyai pemilik baru. Salah satu perusahaan raksasa Amerika Serikat yang dipimpin oleh Philip Anschutz, AEG, dikabarkan siap membeli klub berjuluk The Lillywhite tersebut.

Menurut laporan Daily Express, AEG telah melemparkan tawaran pada ENIC Group selaku pemilik sah Spurs. Tak tanggung-tanggung, mereka siap mengucurkan 450 juta poundserling (sekitar enam triliun rupiah) untuk mengambil alih klub asal London itu.

Sumber serupa juga mengabarkan bahwa Anschutz telah menemui pemilik ENIC Group, Joe Lewis, guna bernegosiasi soal pembelian Spurs. Daniel Levy akan tetap menjabat sebagai Chairman di White Hart Lane jika kesepakatan tersebut tercapai.

Anschutz, yang kini tercatat sebagai pemilik LA Galaxy dan Chicago Fire, berjanji akan menggelontorkan dana besar-besaran untuk Spurs di bursa transfer musim panas mendatang. Ia juga bersedia membantu membangun stadion anyar di Northumberland.

Sejauh ini AEG sudah memiliki dua stadion di London, O2 Arena dan Manchester’s MEN Arena. Selain itu, mereka juga menaungi beberapa klub hoki dan basket di Amerika Serikat.