Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Srikandi Merah Putih Cukur Singapura 5-0

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 17 Februari 2012 | 18:30 WIB
Tim Piala Uber Indonesia (Broto Happy/Bolanews)

0 atas tim Singapura di babak playoff kualifikasi Piala Uber 2012, Jumat (17/2) petang WIB. Para Srikandi tersebut harus melalui jalur ini setelah gagal mendapatkan tiket lolos karena dikalahkan Cina di babak perempat final.

Tim merah putih masih harus mengalahkan dua lawan lain, yakni Hongkong dan Malaysia baru bisa memastikan satu tiket ke putaran final Piala Uber. Melelahkan memang, tapi inilah jalan yang akan dilalui para pebulutangkis putri Indonesia.

Perjuangan tersebut mulai membuahkan hasil yang diharapkan saat berhadapan kontra Singapura di pertemuan pertama. Adriyanti Firdasari dkk. tidak memberikan satu kemenangan pun kepada lawan masing-masing. Kemenangan tersebut mengantarkan Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen babak playoff.

Pasalnya, di pertandingan lain bentrok Hongkong kontra Malaysia berakhir dengan skor 3-2. Hongkong berhasil mengungguli Malaysia dan duduk di posisi kedua.

Kemenangan tanpa balas tim Merah Putih diawali oleh Firdasari. Dia mengalahkan Gu Juan dalam pertarungan tiga gim 21-11, 10-21, 21-16. Di partai kedua, pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari menggandakan keunggulan usai menaklukkan pasangan Shinta mulia Sari/Yao Lei 21-16, 22-20.

Tren positif kembali dihasilkan tunggal kedua Indonesia, Maria Febe Kusumastuti yang menundukkan Fu Mingtian 21-16, 17-21, 21-12. Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari mengalahkan Chen Jiayuan/Thng ting Ting dengan skor 21-5, 21-16. Linda Wenifanetri akhirnya memastikan kemenangan 5-0 Indonesia setelah menutup pertandingan dengan mengalahkan Xing Aiying 18-21, 21-12, 21-16.

Di pertemuan berikutnya, tim Uber Tanah Air akan berhadapan dengan para pebulu tangkis putri asal negeri Jiran. Kemudian, di laga penentuan para Srikandi berhadapan kontra Hongkong.