Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vidic Bisa Merumput Sebelum Akhir Musim?

By Ade Jayadireja - Sabtu, 18 Februari 2012 | 08:58 WIB
Nemanja Vidic (Getty Images)

Manchester United mendapat kabar baik dari ruang perawatan. Bek sekaligus kapten mereka, Nemanja Vidic, diprediksi bisa kembali merumput sebelum musim 2011/12 berakhir.

Vidic, yang telah pensiun dari tim nasional Serbia, mengalami cedera lutut kanan saat menghadapi Basel di Liga Champion pada 7 Desember lalu. Pemain berusia 30 tahun itu langsung menjalani operasi tiga pekan kemudian dan diharuskan istirahat sekitar 12 bulan.

Tim dokter mentargetkan Vidic pulih saat United melakoni tur pramusim ke Asia pada Juli mendatang. Akan tetapi, ternyata si pemain menunjukkan kemajuan yang pesat. Cedera di lututnya sudah berangsur membaik dari perkiraan sebelumnya dan ia diprediksi bisa kembali merumput sebelum bulan Mei.

Ini merupakan cedera kedua yang dialami Vidic. Saat musim ini baru bergulir, ia terpaksa absen dalam beberapa laga karena dihantam cedera betis. Baru memainkan beberapa pertandingan pasca-pulih, eks pilar Spartak Moskva itu harus masuk ruang perawatan lagi karena diganggu masalah lutut.