Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamu Persidafon, Persegres GU Optimistis

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 18 Februari 2012 | 10:21 WIB

1 atas Deltras Sidoarjo membuat mereka memiliki keyakinan besar menghadapi laga kandang kali ini.

Persidafon mungkin datang ke Stadion Petrokimia dengan percaya diri usai meraih kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan di laga terakhir. Namun, hal itu tak membuat Fredy Muli khawatir. Pelatih Persegres itu justru yakin kondisi timnya semakin baik, terutama setelah kemenangan di laga sebelumnya.

"Yang jelas kami harus bermain lebih bagus dari pertandingan sebelumnya. Jika Deltras saja mampu kita gebuk, kenapa kami tidak bisa melakukan hal yang sama kepada Persidafon?" ungkap Fredy Muli.

"Tim ini sedang bagus, kami juga tidak mempunyai masalah dengan pemain. Manajemen kita juga sangat kondusif, suporter juga solid, jadi tak ada alasan untuk gagal meraih tiga poin di kandang," ujar pelatih yang juga pernah menangani Persidafon itu.

Sebuah catatan pertemuan membuat Persegres lebih yakin bisa meraih kemenangan. Musim lalu kedua tim pernah bertemu di stadion yang sama di kompetisi Divisi Utama. Persegres saat itu berhasil menang 2-1 atas tamunya.

Melihat catatan baik di tahun lalu, Persegres jelas ingin mengulanginya. Hal itu dipertegas oleh manajer Persegres, Thoriq Majiddanur, yang mengatakan, "Kami menginginkan kemenangan, bukan hasil seri."

Prakiraan pemain Persegres Gresik United:

77-Hery Prasetyo (K), 27-Kacung Munip, Rudianto, 5-Ade Suhendra, 26-Arthur Frets (B), 10-Gustavo Chena 11-Agus Indra, 22-Koko Lomel, 17-David Faristian (T), 33-Mustofa Sayedeh, 32-Gaston Castano.

Cadangan: Ade Mochtar (K), 24-Mulham Arufin, 39-Mujib Ridwan, 2-M. Khusen 21-M. Rizki, 45-Mayona Amtop.

/Sahlul Fahmi