Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persidafon Berupaya Bangkit

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 18 Februari 2012 | 10:46 WIB

1 saat melawan Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Persidafon kini hanya berharap bisa keluar dari situasi sulit.

Dalam tiga lawatan tandang terakhirnya, Persidafon kalah di dua laga awal, 0-5 dari Sriwijaya FC dan 2-5 dari Persiram Raja Ampat. Namun, di laga tandang terakhir, Persidafon sukses menang 2-1 atas Persiba.

Isu pemecatan pelatih Shergey Dubrovin juga tampaknya sudah tak mengganggu konsentrasi pertandingan di laga tandang terakhir itu. Para pemain tampak lebih nyaman bersama asisten pelatih Erents Pahelerang yang memang berasal dari Papua ketimbang dengan Dubrovin yang dikabarkan sulit berkomunikasi dengan para pemain.

Setelah menang saat ditemani Erents Pahelerang di Balikpapan, Persidafon tampaknya masih bernafsu untuk memboyong poin penuh saat melawat ke Stadion Petrokimia karena tak berbeda dengan Persidafon, Persegres Gresik United pun merupakan tim yang sama-sama baru berpromosi ke Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Namun, Erents Pahelerang tampaknya tak terlalu ketat menetapkan target timnya. Menurutnya, Persidafon hanya perlu bekerja keras untuk bisa keluar dari situasi yang saat ini mereka alami dan fokus pada pertandingan yang akan dihadapi.

"Kami hanya mencoba bekerja keras untuk keluar dari situasi sulit kami. Kami tidak banyak memikirkan hal lain di luar pertandingan. Setidaknya itu saja yang bisa kami lakukan saat ini," ujar Erents Pahelerang.

Kendati catatan kemenangan yang belum terlalu baik, di mana Persidafon baru meraih 25 persen kemenangan dari semua laga yang sudah dijalani, tekad besar untuk melanjutkan sukses di Balikpapan diyakini akan terlihat di Stadion Petrokimia.

Prakiraan pemain Persidafon:

19-Selsius Gebze (K), 28-Andri Ibo, 29-Juan Marcelo, 17-Edison Ames,21- Samuel Fransisco (B), 5-Christian Warobay, 11-Leonardo Nere, 8-Izak Ogoai, 13-Itimi Dickson (T), 88-Patrick Wanggai, 33- Lukas Ronald Rumkabu.

Cadangan : 12-Jean Wilson Along (K), 12- Muhammad Fauzan, 10-Eduard Ivakdalam, 24-Yohanes Makanuai, 32-Alan Arthur, 20-Ngon A Jam.

/Sahlul Fahmi