Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Realistis, Deltras Hanya Incar Satu Poin

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 18 Februari 2012 | 11:14 WIB

Deltras Sidoarjo tampaknya akan bertandang ke Stadion Persiba, Sabtu (18/2), dengan rasa pesimistis. Tiga kekalahan beruntun di laga tandang sebelumnya sepertinya akan cukup mempengaruhi mental permainan pasukan Jorg Peter itu saat harus menghadapi Persiba Balikpapan.

Dalam empat laga terakhir yang semuanya dilakukan di kandang lawan, Deltras harus menerima kenyataan pahit pulang tanpa sebuah poin pun. Hasil buruk itu dimulai saat ditekuk Persidafon 1-2, dilanjutkan dua kekalahan identik 1-3 dari Persiram dan Sriwijaya FC, dan diakhiri dengan kekalahan 1-2 dari Gresik United.

Kembali harus menjalani laga tandang menghadapi Persiba Balikpapan, Deltras tampaknya memilih untuk realistis meski Persiba pun juga dalam keadaan yang tidak optima dengan satu poin yang diraih dalam tiga laga terakhir.

Deltras hanya menargetkan hasil imbang di laga tandang kelima mereka secara berturut-turut ini. Menurut sang pelatih, Jorg Peter Steinebrunner, satu poin cukup bagi Deltras mengingat kondisi saat ini.

Bahkan untuk strategi yang akan diterapkan di laga tandang kali ini, Jorg Peter tampaknya hanya akan memanfaatkan peluang yang didapat dari serangan balik yang bisa dilakukan oleh timnya.

"Kami harus realistis, satu angka di laga ini sudah cukup bagus bagi kami," ujar Jorg Peter. "Kami tidak mau ambil risiko. Kami optimalkan serangan balik untuk mencuri angka di sini," tambahnya.

Prakiraan pemain Deltras:

59-Wawan Hendrawan (K), 3-Wahyu Gunawan, 4-Dodok Anang, 18-Ahmad Maulana, 19-M. Yusuf(B), 7-Juan Revi, 10-Walter Brizuela, 8-Shin Hyun Joon, 18-Moch. Fakhrudin (T), 9-Sean Daniel Rooney, 99-Amos Marah (D).

Cadangan: 50-Wahyudi, 22-Supandi, 33-Risman Maidullah, 6-Khoirul Mashuda, 16-Qischil Gandrum, 17-Indra Setiawan.

/Fahrizal Arnas