Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gaston Cetak Hattrick, Persegres Klaim Tiga Poin

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 18 Februari 2012 | 17:43 WIB

2 atas Persidafon, di mana dua gol balasan Gabus Sentani diciptakan oleh Ferry Pahabol.

Persegres berhasil unggul cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gaston Castano mengoyak jala gawang Persidafon dari jarak dekat setelah menerima umpan pendek James Koko Lomell di dalam kotak penalti Persidafon.

Gaston kemudian memastikan keunggulan 2-0 diraih Persegres sebelum turun minum. Striker asal Argentina itu sukses menjebol gawang Selsius Gebze untuk yang kedua kalinya pada menit ke-21 melalui tandukan kepalanya.

Kegemilangan Gaston berlanjut di babak kedua. Tandukan kepala Gaston Castano pada menit ke-61 kembali menjadi momok bagi Selsius Gebze yang mengawal gawang Persidafon. Kiper Persidafon itu tak berhasil menghalau bola hasil tandukan keras Gaston yang membuat gawangnya harus jebol tiga kali.

Namun, hanya berselang lima menit setelah Gaston mencetak hattrick-nya, Persidafon berhasil memperkecil ketertinggalan mereka melalui gol yang diciptakan oleh Ferry Pahabol. Pemain Persidafon itu pun kembali mencetak gol keduanya ke gawang Persegres pada menit ke-79 setelah tim tuan rumah harus bermain dengan 10 orang karena Lan Bastian diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Pertandingan pun berakhir 3-2 untuk kemenangan Persegres GU. Tiga poin di kandang ini membuat anak asuh Fredy Muli naik ke posisi delapan Indonesia Super League (ISL) dengan 17 poin dari 13 pertandingan yang sudah mereka mainkan. Sementara Persidafon sementara ini tetap berada di posisi ke-14 dengan 12 poin dari 13 pertandingan.

****

Susunan pemain:

Persegres GU: 1-Ade Mochtar, 19-Wismoyo Widhistio P, 3-Lan Bastian, 5-Ade Suhendra, 15-Anang Ma'ruf, 9-Uston Nawawi, 11-Agus Indra Kurniawan (24-Mulham Arifin, 74'), 22-James Koko Lomell (2-Muhammad Kusen, 81'), 10-Gustavo Chena, 33-Marwan Sayedeh (27-Kacung Khoirul Munif, 70'), 32-Gaston Castano.

Cadangan: 12-Achmad Saiful Amry, 39-Mujib Ridwan, 27-Kacung Khoirul Munif, 16-Rudianto, 14-Satyo Husodo.