Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB Bertahan, Pemain Senior Chelsea Hengkang

By Galih Rachdityo - Sabtu, 18 Februari 2012 | 18:47 WIB
Andre Villas-Boas (Ian Walton/Getty Images)

Boas mampu membawa The Blues mencapai target akhir musim, maka ia diperbolehkan untuk menyingkirkan pemain-pemain senior pada saat dibukanya bursa transfer musim panas, dan menggantikan mereka dengan pemain-pemain muda.

Roman Abramovich diketahui sangat penasaran dengan laju Chelsea di musim 2011/12, dan mengharapkan adanya perubahan pencapaian yang sangat drastis, dimulai dari laga kontra Birmingham City pada babak putaran lima Piala FA, Sabtu (18/2), di Stamford Bridge.

Selain menuntut perubahan di ajang kompetisi domestik, tapi Abramovich lebih menekankan pada pencapaian The Blues saat menghadapi Napoli di ajang Liga Champion.

Kemarahan Abramovich pun dapat dimaklumi oleh setiap orang di Chelsea, tidak hanya sang manajer, terlebih setelah posisi The Blues tergelincir ke posisi lima papan klasemen sementara Premier League.

Jika AVB gagal membawa Chelsea di ajang Piala FA dan juga Liga Champion, sudah bisa dipastikan akan ada perombakan besar-besaran di dalam tubuh The Blues.

"Ia (Abramovich) tidak senang dengan setiap pelatih yang mengalami kekalahan. Tapi ia juga merasa tidak senang dengan para pemain. Beberapa pemain mendukung Villas-Boas, tapi para pemain senior sedang menuju jalan keluar dari Stamford Bridge," ujar sang sumber seperti dikutip The Telegraph.

Pemain-pemain senior The Blues yang dikabarkan posisinya terancam adalah Frank Lampard, Didier Drogba, dan Florent Malouda. AVB diketahui sedang melakukan proyek peremajaan skuad dan berencana ingin merekrut pemain-pemain yang lapar untuk meraih kesuksesan.

Lucas Moura, gelandang tengah asal Brasil berusia 19 tahun ini dikabarkan menjadi salah satu pemain incaran Villas- Boas karena memiliki talenta seperti yang diinginkan oleh manajer asal Portugal tersebut.