Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bontang FC Taklukkan PSMS Medan

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 18 Februari 2012 | 21:42 WIB

0 di Stadion Mulawarman, Sabtu (18/2) sore. Cornelis Geddy dan Masahiro Fukusawa menjadi pahlawan kemenangan Laskar Khatulistiwa.

Bermain di hadapan pendukungnya, Bontang FC cukup mendominasi pertandingan karena PSMS bermain dengan menerapkan pola bertahan. Alhasil, pada menit ke-27 Bontang berhasil membuka keunggulan.

Ketatnya permainan bertahan yang diterapkan PSMS membuat mereka mendapatkan ganjarannya. Wasit memberikan hadiah penalti bagi tim tuan rumah. Cornelis Geddy yang dipercaya menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Tertinggal satu gol, PSMS mencoba bermain sedikit terbuka. Namun, beberapa peluang yang mereka dapatkan tak satu pun bisa dimaksimalkan. AKhirnya 45 menit pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bontang FC.

PSMS terlihat bermain semakin terbuka pada awal babak kedua. Namun, hal itu justru membuat mereka semakin sial. Dua menit babak kedua berjalan, Bontang FC justru kembali menambah keunggulan mereka melalui tandukan yang dilakukan Masahiro Fukusawa.

Unggul 2-0 membuat Bontang sedikit bermain bertahan. PSMS pun terus berusaha meningkatkan tekanannya ke pertahanan tim tuan rumah. Namun, serangan-serangan balik yang dilakukan Bontang FC membuat tim tamu juga harus tetap fokus untuk bertahan.

Akhirnya kedudukan 2-0 bertahan hingga pertandinan usai. Tiga poin yang diraih Bontang FC membuat mereka naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Indonesia Premier League (IPL) dengan sepuluh poin dari sembilan laga.

Sementara bagi PSMS, ini adalah kekalahan ketujuh dari delapan laga yang sudah dijalani. Kekalahan ini semakin membuat mereka terpuruk di dasar klasemen dengan raihan hanya tiga poin, terpaut dua poin dari Persijap Jepara yang berada tepat di atasnya.