Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Optimistis Rebut Poin di Kanjuruhan

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 19 Februari 2012 | 09:01 WIB

anak asuh Iwan Setiawan ini optimistis merebut poin di kandang lawan dengan datang dengan kekuatan penuh.

Menantang Singo Edan, pelatih Persija, Iwan Setiawan, tampak sangat optimistis. Ia mengaku pasukannya dalam kondisi terbaik jelang laga ini. Namun, ia mengaku tak ingin terlalu percaya diri karena Arema pun merupakan tim yang bagus.

"Tim Persija siap 100 persen menghadapi Arema. Para pemain dalam kondisi terbaik dan optimistis bisa meraih poin," ungkap Iwan Setiawan. "Secara teknis kami dalam kondisi onfire dan di luar teknis kondisi juga sangat mendukung karena kondusif sekali. Namun, bukan berarti kami lebih hebat dari Arema. Kami tetap sebagai underdog," lanjutnya.

Keyakinan Iwan Setiawan cukup dimengerti. Gelandang muda dan lincah di lapangan tengah Macan Kemayoran, Ramdani Lestaluhu, sudah kembali dari cedera. Itu membuat Iwan bisa menurunkan semua pemain terbaiknya.

Tak hanya itu, absennya striker Arema, Marcio Souza, karena akumulasi kartu kuning menjadi sedikit keuntungan bagi Persija. Namun, Iwan tetap tak ingin meremehkan Arema meski striker andalannya itu tak bisa tampil karena pada laga terakhir di kandang Singo Edan berhasil meraih kemenangan.

"Ramdani sudah pulih dari cederanya. Jadi kami siap tampil fullteam. Kami harus siap apalagi Arema baru menang kemarin," ujar Iwan. "Absennya Marcio itu membuat kerja kami sedikit lebih ringan. Tapi, Arema sekarang ini tak bisa diremehkan. Mereka sedang bagus-bagusnya," tambahnya.

/Indra Ita