Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Waspadai Kebangkitan Persijap

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 19 Februari 2012 | 10:49 WIB

Menjalani laga tandang ke Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (19/2), Semen Padang tak ingin meremehkan Persijap Jepara. Pasukan Nil Maizar itu mewaspadai kebangkitan Persijap yang baru saja meraih kemenangan perdananya musim ini.

Kualitas kedua tim di atas kertas memang sangat berbeda. Semen Padang saat ini berada di puncak klasemen Indonesia Premier League (IPL), sementara Persijap berada satu tingkat di atas dasar klasemen.

Namun, pelatih Semen Padang, Nil Maizar tak ingin memandang sebelah mata lawannya kali ini. Kemenangan perdana Persijap atas Persiba Bantul diyakini akan meningkatkan mental pemain tim tuan rumah saat menghadapi timnya.

“Kami tak bisa meremehkannya. Persijap memang berada di papan bawah, tapi mereka tentu butuh kemenangan untuk memperbaiki ranking. Demikan pula Semen Padang ingin bertahan di papan atas. Kami harus mewaspadai kebangkitan mereka setelah menang dari Persiba,” ujar Nil Maizar.

Dalam laga tandang kali ini Semen Padang juga harus kehilangan dua pemain pentingnya. Penyerang Edward Wilson dan bek Abdul Rahman terpaksa absen karena harus menjalani akumulasi kartu kuning. Namun, Nil Maizar tak begitu terpengaruh karena sudah menyiapkan pemain pengganti.

“Keduanya memang pemain pilar. Tapi, saya sudah menyiapkan penggantinya. Siapa pun siap dimainkan. Yang terpenting kami tidak takabur meski saat ini berada di papan atas,” jelas Nil.

/Gonang Susatyo