Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Ambil Alih Posisi Wenger?

By Ade Jayadireja - Minggu, 19 Februari 2012 | 12:49 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

4 Arsenal dari AC Milan pada pekan lalu, ditambah kekalahan dari Sunderland pada Minggu (19/2) dini hari WIB, membuat posisi kepelatihan Arsene Wenger kian terancam. Kabar terbaru menyebut lelaki asal Prancis itu akan segera digantikan oleh Pep Guardiola.

The Gunners menelan pil pahit lagi saat bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Light dini hari tadi. Mereka harus tersingkir dari Piala FA usai ditundukkan tim tuan rumah lewat skor 0-2.

Pasca-ditekuk The Black Cats, Daily Mail mengabarkan bahwa manajemen Arsenal langsung mengontak Guardiola guna membuka pintu negosiasi. Mereka berharap pelatih Barcelona tersebut bisa membuat perbaikan besar di musim mendatang.

Di sisi lain, Guardiola sendiri belum memperpanjang kontraknya di Barca yang akan habis di akhir musim 2011/12. Kondisi tersebut lantas membuat dirinya kerap dikaitkan dengan sejumlah tim seperti AC Milan, Inter Milan, dan Manchester City.

"Saya masih belum memiliki kejelasan. Ketika saya yakin, maka klub akan tahu itu. Untuk memperbaharui kontrak, saya harus merasakannya. Kami telah bersama selama empat tahun dan keputusan harus dipikirkan dengan seksama," ucap Guardiola menanggapi masalah kontraknya.