Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Curi Poin di Kanjuruhan, Iwan Setiawan Bersyukur

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 19 Februari 2012 | 22:28 WIB
Iwan Setiawan (Nurdiansah/Bolanews)

1 dengan Arema Indonesia. Pelatih Macan Kemayoran, Iwan Setiawan, merasa bersyukur bisa pulang dengan membawa satu poin.

Persija sempat tersentak ketika mereka harus tertinggal dulu di menit ke-20. Buruknya lagi gol Arema tersebut disebabkan oleh gol bunuh diri bek Macan Kemayoran, Precious, yang salah mengantisipasi bola hasil sepak pojok Feri Aman Saragih.

Namun, Macan Kemayoran berhasil selamat dari kekalahan karena pada menit ke-30 Kapten Bambang Pamungkas membuat gol penyama kedudukan setelah menerima umpan dari Pedro Javier. Gol kapten Persija yang akrab disapa Bepe itu pun menjadi gol terakhir di pertandingan ini.

Pulang dengan membawa satu poin disyukuri oleh pelatih Persija, Iwan Setiawan. Ia tahu itu hasil yang cukup baik bagi timnya karena Arema sedang dalam kondisi yang bagus.

"Kami bersyukur bisa mendapatkan satu poin di pertandingan ini karena Arema sedang mengalami tren positif." ujar Iwan Setiawan setelah pertandingan usai. "Saya kaget Arema tampil sangat bagus. Ini kejutan bagi kami meskipun sejak awal kami sudah memprediksinya. Namun, kali ini mereka bermain lebih bagus," lanjutnya.

Hasil imbang di Kanjuruhan ini membuat Persija naik satu peringkat ke posisi ketujuh klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dengan 18 poin dari 11 pertandingan.

/Indra Ita