Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Drogba: Musim Ini yang Terberat Selama di Chelsea

By Galih Rachdityo - Senin, 20 Februari 2012 | 02:21 WIB
Andre Villas-Boas dan Didier Drogba (Julian Finney/Getty Images)

Penyerang veteran Chelsea, Didier Drogba, melabeli musim kompetisi 2011/12 sebagai musim terberat sepanjang kiprahnya selama delapan tahun merumput di ajang Premier League bersama The Blues.

Performa Chelsea sepanjang bergulirnya musim ini tidak pernah konsisten semenjak ditangani oleh Andre Villas-Boas, di mana posisi The Blues di papan klasemen sementara Liga Premier Inggris berada di posisi lima dan terpaut 17 poin dari Manchester City yang memuncaki papan klasemen.

"Musim ini merupakan musim terberat sepanjang saya berada di sini," kata Drogba seperti dilansir Soccerway. "Para pemain dan fan sudah terbiasa berada di posisi tiga besar papan klasemen liga, tapi kali ini sangat berbeda."

"Anda tahu bagaimana sulitnya ketika datang dengan ambisi besar, tapi segala sesuatunya tidak berjalan dengan apa yang diinginkan. Hal itu sangat sulit."

Tekanan pun datang bertubi-tubi dan mencuatkan nama sang manajer, Andre Villas-Boas, sebagai orang yang bertanggung jawab dengan performa The Blues sejauh ini. Meski begitu, penyerang asal Pantai Gading itu tetap mendukung Villas-Boas.

"Tidak mudah baginya (Villas-Boas), tapi bukan hanya ia seorang yang bertanggung jawab dengan performa tim sejauh ini, tapi kami semua," tegasnya.