Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lin Bantu Knicks Hancurkan Mavericks

By Ade Jayadireja - Senin, 20 Februari 2012 | 10:55 WIB
New York Knicks versus Dallas Mavericks. (Getty Images)

97.

Lin langsung on-fire sejak awal pertandingan. Ia menorehkan 10 poin untuk membawa Knicks unggul 32-20 di akhir kuarter pertama, kemudian tambahan dua poin dan lima assist-nya membuat tim tuan rumah kembali memimpin di kuarter kedua yang berkesudahan 48-45.

Namun, performa Knicks malah melorot di kuarter ketiga. Sejumlah missed shot dan turnover membuat mereka tertinggal setengah bola di menit 9:55. Enam menit kemudian, mereka kembali tertinggal delapan angka berkat gelontoran poin dari Dirk Nowitzki. Walhasil, kuarter tersebut berakhir dengan skor 75-72 untuk Mavericks.

Tak ingin menelan kekalahan di depan publik sendiri, Knicks pun coba bermain lebih agresif di kuarter keempat. 14 poin dari Steve Novak dan sebuah three point dari Lin membuat tim asuhan Mike D'Antoni kembali memimpin 90-81 di menit 6:51. Lalu mereka menambah 14 poin lagi untuk menyudahi perlawanan Mavericks dengan selisih tujuh angka.

J.R. Smith menjadi pendulang angka tertinggi kedua bagi Knicks dengan koleksi 15 poin, ditambah Tyson Chandler yang mengumpulkan 14 poin dan 10 rebound. Di kubu lawan, 34 poin hasil sumbangan Nowitzki belum cukup menghindarkan Mavericks dari kekalahan.