Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Tak Sepantasnya Tertinggal Jauh dari Madrid

By Arnoldi - Senin, 20 Februari 2012 | 10:58 WIB
Pep Guardiola (Getty Images)

1 di Camp Nou, Senin (20/2) dini hari WIB. Sayang, performa Barca itu membuat Pep Guardiola miris lantaran selisisih poin antara timnya dan Real Madrid masih berada di angka sepuluh.

Menurut Pep, apa yang diperlihatkan Barca saat melawan Valencia itu membuat dirinya terharu. Bagaimana tidak, Lionel Messi cs. tampil digdaya dengan menguasai jalannya laga dan melepaskan 30 lebih tembakan ke gawang Valencia. Namun, penampilan apik Barca itu juga membuat Pep sedih karena selisisih poin antara timnya dan Los Blancos masih jauh.

"Sayang sekali kami begitu jauh. Saya sangat percaya bahwa permainan kami tidak merepresentasikan ketertinggalan sepuluh poin. Akan tetapi, kondisinya begitu. Kami harus menjalaninya. Jaraknya memang demikian. Mari kita lihat apakah kami bisa memenuhi tugas kami," ujar Pep di laman resmi Barca, FC Barcelona.com.

Walau demikian, Guardiola tetap berusaha tegar dan menghibur timnya. Pelatih berusia 41 tahun itu meminta timnya untuk tak menyerah mengejar gelar juara La Liga sampai musim 2011/12 benar-benar berakhir.

"Kami harus bersaing dengan baik. Kalau tidak, musim ini akan terasa sangat panjang untuk kami. Kami harus mencoba tampil sebaik mungkin dalam tiga bulan yang tersisa pada musin ini dan melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan," pungkasnya.