Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nash Loyal pada Suns

By Ade Jayadireja - Senin, 20 Februari 2012 | 11:42 WIB
Steve Nash (Getty Images)

Steve Nash tampaknya tak akan berganti kostum, setidaknya untuk musim 2011/12. Pasalnya, point guard veteran itu sudah menyatakan bakal setia pada Phoenix Suns.

Sejak masa trade (pertukaran pemain) dibuka pada Desember lalu, masa depan Nash di Suns kian hangat diperbincangkan. Sempat muncul kabar yang menyebut pebasket berusia 38 tahun itu akan ke New York Knicks. Apalagi di sana ada mantan rekan setimnya, Amare Stoudemire, dan juga mantan pelatihnya, Mike D'Antoni.

Tahun 2010 lalu Nash juga dikabarkan ingin hijrah ke tim lain guna memenangi trofi Larry O'Brien. Maklum saja, ia belum pernah mendapatkan cincin juara selama 14 tahun berkarier di NBA. Namun, meski kering gelar, Nash menyatakan tak berminat bermain di klub lain.

"Saya tidak menyadari kemungkinan bermain di tim pesaing," ucap eks punggawa Dallas Mavericks tersebut pada ESPN.com. "Pada saat yang bersamaan, terutama dalam posisi saya saat ini, saya merasakan loyalitas kepada tim. Semua orang ingin berada di klub pesaing, tapi saya tidak akan meminta untuk ditukar ke tim mana pun."

"Ini siklus. Sekarang kami tidak bersaing. Kami hanya mencoba memperjuangkan tempat di urutan delapan besar. Saya merasa berhutang pada rekan di sini. Saya ingin berjuang untuk mereka dan melihat seberapa baik penampilan kami," imbuhnya.

Sebelumnya, banyak hal yang mengindikasikan Nash bakal bertahan di Suns. ESPN pernah mengabarkan bahwa pihak klub akan mengakomodasi keinginan pebasket asal Kanada tersebut dan tidak akan pernah menjualnya. Si pemain pun sempat menyatakan ingin menghabiskan kontraknya di Suns hingga akhir musim.