Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiraja Bertekad Balas Dendam

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 20 Februari 2012 | 12:08 WIB
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Herry Kiswanto. (Arief Bagus/Bolanews)

Persiraja Banda Aceh memiliki misi khusus saat bertandang ke Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (20/2). Tim asuhan Herry Kiswanto itu bertekad kuat ingin membalas kekalahan mereka dari Persiba Bantul di final Divisi Utama musim lalu.

Kedua tim yang akan bertemu di Stadion Sultan Agung sore ini memang merupakan tim promosi dari Divisi Utama musim lalu. Keduanya pun bertemu di partai final musim lalu di mana Persiba Bantul memastikan diri menjadi juara dengan kemenangan tipis 1-0 di Stadion Manahan Solo.

Persiraja pun datang ke Bantul dengan tekad membalas dendam. Tak adanya masalah dalam skuad yang dibawa bertandang kali ini membuat sang pelatih, Herry Kiswanto, merasa optimistis bisa membalas kekalahan timnya di pertemuan musim lalu.

“Kami bisa menurunkan tim terbaik. Karena itu, kami bertekad untuk membalas dendam atas kekalahan di Solo,” ungkap Herry yang merasa yakin karena semua pilihan pemainnya bisa diturunkan.

Namun, Herry tak ingin kehilangan kontrol. Meski memiliki tekad membalas kekalahan, mantan kapten timnas era 1990-an ini juga mengakui bahwa Persiba semakin solid di musim ini, di mana selama menjalani laga kandang mereka belum pernah kalah. "Rekor kandang mereka sangat bagus karena Persiba tak pernah kalah. Ini yang membuat kami tidak bisa menganggap remeh mereka," ujar Herry.

Prakiraan pemain Persiraja Banda Aceh:

21-Yudha, 23-Yudhi, 2-Febre, 17-Erik, 5-Yusrisal, 7-Abdul Musawir, 11-Aliau Djibril, 12-Angga Kusuma, 10-Patrick, 8-Imral Usman, 27-Dillah

Cadangan: 20-Zulbahra, 30-Irwanto, 25-Rachmadani, 3-Andria, 19-Nasir, 22-Defri Rizki

/Gonang Susatyo