Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Finish Empat Besar Sama Baiknya dengan Trofi

By Lilianto Apriadi - Senin, 20 Februari 2012 | 15:42 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

2 pada perempat final Piala FA di Stadium of Light, Sabtu (18/2). Meski demikian, Arsene Wenger enggan panik. Baginya finish empat besar sama pentingnya dengan meraih trofi.

Arsenal telah puasa gelar selama enam musim. Kini dahaga gelar itu akan semakin panjang setelah mereka dikalahkan AC Milan 0-4 di leg pertama babak 16 besar Liga Champiom dan tersingkir dari Piala FA. Lebih miris lagi, Robin van Persie cs. tertinggal 17 poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Walau demikian, Wenger tetap berusaha berpikir positif. Pelatih berusia 62 tahun itu mengakui timnya mungkin tidak akan mendapat trofi musim ini. Namun, finish di peringkat empat besar di Liga Inggris pada akhir musim nanti dianggap Wenger sebagai pencapaian layaknya mendapat sebuah trofi bagi Arsenal.

"Orang-orang selalu menanyakan pertanyaan yang sama. Namun, bagi kami finish di peringkat empat besar adalah trofi utama yang hendak kami raih musim ini dan itu masih mungkin kami capai. Saya yakin itu fital bagi kami, jadi mari fokus pada hal itu," kata Wenger di Soccernet.

Kemungkinan Arsenal untuk finish di peringkat empat besar di akhir musim nanti terbilang cukup terbuka jika melihat posisi mereka di klasemen saat ini. Walau terseok-seok di awal musim, The Gunners kini nongkrong di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 43 poin, atau selisih sepuluh poin dari Tottenham Hotspur di peringkat ketiga.