Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gattuso Mulai Stres di Milan

By Eky Rieuwpassa - Senin, 20 Februari 2012 | 19:58 WIB
Gennaro Gattuso (Getty Images)

Musim ini gelandang senior AC Milan, Gennaro Gattuso bukan lagi menjadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri. Sepanjang musim 2011/12, Gattuso belum pernah sekalipun tampil membela AC Milan di semua level kompetisi.

Berada dalam situasi seperti itu membuat Gattuso mulai merasa stres di Milan. Absen lama membuat, ia telah kehilangan gairah untuk bermain.

"Saya telah kehilangan adrenalin untuk bermain meskipun harus tampil tanpa dibayar. Saya telah membicarakan hal ini dengan Wakil Presiden Milan Adriano Galliani," kata Gattuso kepada Milan Channel, Senin (20/2).

Di penghujung musim ini, kontrak Ringhio bersama Milan akan berhasil. Ia masih memikirkan untuk mencari klub baru ketimbang harus cepat gantung sepatu. "Semua orang tahu saya hidup hanya untuk sepak bola. Sekarang saya berusia 34 tahun dan masih terlalu muda untuk pensiun," tambahnya.

Selama 13 tahun berseragam Rossoneri, Gattuso telah merasakan semua gelar di level klub. Karena itu untuk saat ini ia hanya ingin bermain untuk menikmati sepak bola semata. "Saya bermain bukan karena uang, tapi saya melakukan apa yang saya cintai," kata gelandang tempramental itu.

Gattuso kehilangan posisi inti di Milan karena belakangan ia mengalami serangkaian cedera. Tidak hanya itu, saat ini dalam skuad Milan juga dihuni oleh pemain muda berkualit