Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Menyesal Tidak Berhasil Gaet Joe Hart

By Lilianto Apriadi - Selasa, 21 Februari 2012 | 01:43 WIB
Joe Hart (Scott Heavey/Getty Images)

Sir Alex Ferguson mengungkapkan penyesalannya karena gagal merekrut Joe Hart yang dibanderol sebesar 100.000 pound atau berkisar Rp 1.1 miliar di awal karirnya sebagai manajer Manchester United.

Hart bergabung dengan Manchester City dari klub League Two Shrewsbury Town di tahun 2006, meski United juga berpeluang untuk mendapatkannya. Kini setelah Joe Hart ditunjuk menjadi kiper No.1 The Three Lions, Fergie mengungkapkan penyesalannya sewaktu peluang untuk mendapatkan Hart terbuka lebar.

"Saya seharusnya bisa mendapatkan Joe Hart sebesar 100.000 pound, jadi kami semua sudah melakukan kesalahan," kata Ferguson seperti dilansir The Telegraph. "Jika Anda menilik kembali situasi kiper di Inggris selama kurun waktu 20 tahun terakhir, saya pikir ia adalah yang terbaik."

Fergie mengungkapkan, kalau United memilih mendatangkan kiper asal Belanda yang kini sudah pensiun, Edwin van der Sar, di tahun 2005. Namun, sampai saat ini The Red Devils masih kesulitan menemukan pengganti Van der Sar yang pensiun pada tahun lalu. Sementara itu, Joe Hart semakin bersinar dengan City, yang kini memuncaki papan klasemen sementara Premier League.

Sir Alex, yang akan menginjak usia 70 tahun pada bulan Desember, sudah berada di kursi kepelatihan United selama lebih dari 25 tahun dan sudah memenangkan 12 titel juara Premier League, dua trofi juara Liga Champion dan lima trofi juara Piala FA. Ia pun sudah mengatakan akan tetap menangani The Red Devils selama tiga tahun ke depan.

"Saya pikir Anda selalu ingin pergi keluar dengan sebuah catatan kemenangan. Saya harap kami mampu melakukannya. Saya tidak tahu berapa lama dapat bertahan tapi jika kesehatan tetap bagus. Saya pikir tambahan dua atau tiga tahun lagi tidak akan menyakiti saya," jelasnya.