Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giggs Yakin Pengalaman Menjadi Kunci Juara

By Lilianto Apriadi - Selasa, 21 Februari 2012 | 02:14 WIB
Ryan Giggs (Shaun Botterill/Getty Images)

Ryan Giggs yakin kalau Manchester United sanggup mempertahankan gelar juara Premier League di musim ini, karena didasarkan pada pengalaman yang selalu berhasil menyelesaikan tugas mereka.

United bersaing dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Premier Inggris dan hanya terpaut dua poin saja. City belum pernah mencicipi kembali gelar juara semenjak terakhir kalinya di tahun 1968.

Berbanding terbalik dengan The Red Devils yang sangat dominan semenjak ditangani Sir Alex Ferguson di era Premier League yang dimulai tahun 1992. United meraih 12 titel juara sehingga total keseluruhannya menjadi 19 titel juara Liga Premier Inggris.    

Giggs, gelandang veteran The Red Devils, yakin kalau City berpeluang besar meraih titel juara di musim ini. Ia berpikir kalau United sanggup mengimbangi kubu The Citizens.

"Saya pikir setiap orang melihat mereka sebagai yang difavoritkan karena berada di puncak klasemen liga, kualitas pemain yang dimiliki, dan juga dengan gaya permainan sepak bola yang mereka mainkan sejak awal musim," kata Giggs seperti dilansir ESPNSoccernet.

"Anda tidak bisa menghiraukan besarnya uang dan kualitas yang mereka miliki, serta kedalaman skuadnya. Mereka sudah jelas ingin meletakkan pondasi untuk 10, 20, 30 tahun. Apakah dapat terwujud atau tidak, kita hanya bisa menunggu. Semuanya kembali pada tim mana yang lebih sanggup menghadapi tekanan."

"Mereka memiliki banyak pengalaman dan pemain-pemain yang sudah memenangkan banyak hal, tapi kami ingin berpikir kalau kami memiliki komposisi perpaduan pemain berpengalaman dan rasa lapar yang sama. Saya pikir pengalaman hadir lebih dulu dengan manajer yang menjadi faktor kunci."

"Kami memiliki pemain-pemain veteran yang berpengalaman dan pemain-pemain muda yang belum dan ingin memenangkan sesuatu. Jadi kami berharap kalau hal itu ada di dalam kami."