Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Beri Pep Waktu Putuskan Masa Depannya

By Lilianto Apriadi - Selasa, 21 Februari 2012 | 03:45 WIB
Pep Guardiola (David Ramos/Getty Images)

Direktur Olah Raga Barcelona, Andoni Zubizarreta, mengatakan kalau pihak klub merasa senang memberikan Pep Guardiola waktu yang dibutuhkan untuk membuat keputusan mengenai masa depannya di Camp Nou.

Semenjak menangani Barca, Guardiola hanya meneken satu kali perpanjangan kontrak setiap tahunnya. Tapi, di musim 2011/12 ini ia masih juga belum menyetujui untuk memperpanjang kontraknya.

Spekulasi mengenai masa depan Pep di klub Catalan itu semakin berkembang. Muncul kabar, kalau ia akan menangani salah satu klub di ajang Serie A atau klub di Asia Tengah pada akhir musim nanti.

Meski rumor yang berkembang lebih cenderung memojokkan Pep untuk segera memutuskan karir kepelatihannya, tapi Zubizarreta mengatakan kalau sang manajer tidak mendapat tekanan untuk segera membuat keputusan terkait dengan masa depannya di Barca.

"Pep tahu jika dirinya mendapatkan seluruh dukungan dari tim dan juga pihak klub," kata Zubizarreta pada Canal Plus. "Ia meminta waktu dan bagi kami hal itu tidak menjadi masalah sama sekali. Kami tidak memberikan tenggat waktu padanya dan tidak akan pernah. Ia mendapat keyakinan penuh dari kami."

"Jika ia membutuhkan waktu, maka ia akan mempergunakannya. Setiap tahun ketika ia memperbarui kontraknya, ia membutuhkan waktu untuk menentukan pilihan. Ia tipikal pelatih yang lebih memilih mendapatkan tekanan berdasarkan kontrak selama satu tahun. Tipe kontrak seperti itu tidak menjadi masalah untuk kami dan pihak klub tetap merasa tenang."