Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wakil Ketua Komisi Banding PSSI Mundur

By Ade Jayadireja - Selasa, 21 Februari 2012 | 20:45 WIB
Ahmad Riyadh (Nurdiansah/Bolanews)

Wakil Ketua Komisi Banding PSSI, Ahmad Riyadh, mengundurkan diri dari jabatannya hari ini, Selasa (21/2). Kondisi persepakbolaan Indonesia yang semakin buruk dalam pandangannya menjadi pendorong dirinya memutuskan untuk mundur dari kepengurusan PSSI.

Semakin memburuknya kondisi sepak bola Indonesia di mana ada perpecahan yang hingga kini belum terselesaikan membuat Ahmad Riyadh yang duduk di kursi Wakil Ketua Komisi Banding PSSI merasa gerah. Ahmad pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya dengan memberikan surat yang ditujukannya kepada Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Dalam suratnya, Ahmad merasa kondisi persepakbolaan di Indonesia saat ini sangat merugikan bagi potensi persepakbolaan itu sendiri, di mana masyarakat memiliki harapan besar pada kebangkitan sepak bola di Indonesia. Keadaan itu juga yang membuatnya merasa tidak kondusif lagi untuk meneruskan tugasnya di Komisi Banding PSSI.

"Secara pribadi, keadaan ini juga sangat tidak kondusif bagi saya untuk melakukan pengabdian serta menyumbangkan kemampuan yang saya miliki guna kemajuan persepakbolaan nasional," tulis Ahmad Riyadh dalam surat pengunduran dirinya kepada Ketum PSSI tertanggal 21 Februari 2012.