Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baldini: Luis Enrique Tetap di Roma

By Galih Rachdityo - Rabu, 22 Februari 2012 | 01:09 WIB
Luis Enrique (Paolo Bruno/Getty Images)

Direktur olah raga AS Roma, Franco Baldini, menertawakan rumor yang mengatakan kalau pelatih I Lupi, Luis Enrique, akan hengkang dari Olimpico di akhir dan menuju ke Barcelona.

Di awal pekan ini beredar kabar yang mengatakan kalau pelatih asal Spanyol itu menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan posisi Pep Guardiola sebagai pelatih Blaugrana, jika Pep memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Selain itu, dikabarkan juga kalau dalam salah satu klausul di dalam kontraknya, tertulis jika Enrique dapat pergi dari Roma tanpa dikenakan biaya jika datang tawaran dari Barca.

Menanggapi rumor tersebut, Baldini langsung membantahnya dan mengatakan bahwa tidak ada opsi seperti itu di dalam kontrak Enrique, dan menegaskan kalau sang pelatih tidak akan hengkang dari Roma.

"Luis Enrique tidak akan pergi kemana pun juga. Ia akan tetap bertahan di Roma hingga 2013, dan tidak ada klausul semacam itu di dalam kontraknya," kata Baldini seperti dikutip Corriere dello Sport.

Enrique, pelatih berusia 41 tahun tersebut bergabung dengan Giallorossi dari Barcelona B di awal musim kompetisi 2011/12, dan kini sudah membawa tim Serigala berada di posisi lima papan klasemen sementara Serie A.