Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bologna Sikat La Viola 2-0

By Husein Noval - Rabu, 22 Februari 2012 | 02:42 WIB
Gol pertama yang dicetak Alessandro Diamanti (Sky Italia)

0 dalam partai tunda Serie A yang digelar, Rabu (22/2) dini hari WIB.

Laga ini merupakan partai yang tertunda 1 Februari silam akibat badai salju yang menyerang kota Bologna.

Tampil di hadapan publik sendiri di Stadion Renato Dall’Ara, Skuad asuhan Stefano Pioli bermain baik. Meski sempat mendapat ancaman dari La Viola di menit-menit awal, namun Bologna tidak panik.

Skuad Biru-Merah akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-30 melalui Alessandro Diamanti. Gol ini makin membakar semangat tuan rumah.

Terbukti, dua menit jelang turun minum Bologna sanggup menjebol gawang Fiorentina untuk kali kedua melalui gelandang andalannya, Gaston Ramirez. Memanfaatkan umpan Marco Di Vaio, tendangan keras Ramirez meluncur ke pojok kanan gawang tanpa mampu diantisipasi Artur Boruc.

Memasuki babak kedua Bologna tetap tampil menyerang. Alih-alih bangkit, La Viola justru dipaksa main dengan 10 pemain saat pertandingan baru memasuki menit ke-50 menyusul kartu merah yang diterima Ruben Olivera.

Tertinggal dua gol dan kalah jumlah pemain membuat Fiorentina makin kesulitan. Praktis tak banyak peluang yang bisa diciptakan mereka di babak kedua.

Hingga bubaran skor 2-0 untuk Bologna tidak berubah. Hasil ini membuat Bologna tidak terkalahkan dalam tujuh laga terkahir mereka di Serie A dan terus menjauhi zona degradasi.

****

Bologna: Gillet; Raggi, Portanova (Cherubin 80), Antonsson; Pulzetti, Perez, Mudingayi, Rubin; Diamanti, Ramirez (Kone 67); Di Vaio (Acquafresca 77)

Fiorentina: Boruc; Gamberini, Nastasic (De Silvestri 73), Natali; Cassani, Vargas (Salifu 59), Olivera, Montolivo, Lazzari; Amauri, Jovetic