Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

18 Pilar Timnas U-21 Berangkat ke Brunei

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 22 Februari 2012 | 09:58 WIB
Tim Nasional U-21 (Peksi Cahyo/Bolanews)

21 hari ini, Rabu (22/2), akan diberangkatkan PSSI ke Brunei Darussalam. Bermaterikan 18 pemain hasil seleksi jangka pendek, Garuda Muda akan mengikuti turnamen Sultan Hassanal Bolkiah, 27 Februari hingga 5 Maret mendatang.

Sebelum berlaga di kompetisi itu, ke-18 pemain sudah digojlok sedemikian rupa. Selain mengikuti Traning Camp (TC) di beberapa tempat, ke-18 pemain yang juga diproyeksikan untuk mengikuti SEA Games di Myanmar telah melakoni delapan laga uji coba. Di antaranya melawan salah satu tim semi-profesional asal Korea Selatan, Hyundai Mipo Dockyard.

Sayang, di laga tersebut timnas U-21 harus betekuk lutut. Mereka takluk dengan skor 2-0. Meski begitu, Widodo C. Putro, sang arsitek, tak menyesali kekalahan itu. Laga melawan tim asal Korea menurutnya bisa meningkatkan kualitas dan mental para pemain yang terbilang masih minim pengalaman bertanding dengan tim luar.

Karena itu, meski persiapan terbilang seadanya, ke-18 pemain yang terdiri dari dua pemain yang berposisi sebagai kiper, tujuh pemain bek, empat gelandang dan sisanya penyerang, sudah siap berlaga di turnamen tersebut. Rencananya, mereka akan diberangkatkan dengan menumpang maskapai penerbangan Brunei, Royal Brunei, siang nanti.

Di turnamen itu, para Garuda Muda masuk di grup A bersama Singapura, Filipina, Laos, Timor Leste, dan Myanmar. Sementara itu, sang tuan rumah, Brunei Darussalam, yang sebelumnya mengisi grup A diungsikan ke grup B lantaran Thailand menarik diri dari keikutsertaannya.

"Meski tak dipatok target tapi saya berharap Timnas U-21 bisa mengikuti jejak adiknya, Timnas U-17 di Hongkong," kata Bernhard Limbong, Penanggung Jawab Timnas, beberapa waktu lalu.

Berikut ke-18 Pemain Timnas U-21:


Kiper: Muhamad Ridwan, Ajisaka

Bek: Syaiful Indra Cahya, Anugrah Agung Rosyam, Samsul Arifin, Achmad Faris Ardiansyah, Nurmufid Fastabiqul Khoirut, Achmad Hisyam, Agus Nova Wianta‎​ra

Gelandang:
Fadly Manna, Kurniawan, Ryan Putra Maylandu, Ridwan Awaludin

Penyerang: Abdul Kamil Sembiring, Miko Ardiyanto, Yosua Pahabol, Andik Vermansyah, Husin J Rahaningmas