Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terry Naik Meja Operasi

By Arnoldi - Rabu, 22 Februari 2012 | 11:16 WIB
John Terry (Getty Images)

Badai rupanya belum juga reda di Stamford Bridge. Setelah rentetan hasil negatif di segala ajang yang diikuti Chelsea dalam beberapa pekan terakhir, kini The Blues juga harus rela kehilangan kapten mereka, John Terry, untuk waktu yang tak bisa ditentukan karena kudu menjalani operasi lantaran cedera lututnya kian parah.

Terry mendapat cedera lutut tersebut saat membantu The Blues menyingkirkan Pourtsmouth 4-0 di putaran ketiga Piala FA awal Januari lalu. Ketika itu lutut sang kapten membentur tiang gawang saat hendak menyapu bola. Sejak kejadian tersebut, Terry harus absen pada lima laga terakhir The Blues di segala ajang.

"John mencoba untuk bisa fit menjelang pertandingan melawan Napoli di Liga Champion, tapi setelah latihan terakhir tadi malam (21/2), diketahui kalau dia tidak akan mungkin bisa tampil. Dia akan menjalani operasi arthroscopy dalam beberapa hari ke depan," tulis pernyataan resmi di laman milik The Blues, Chelseafc.com.

Terry sendiri memang hanya akan menjalani opersi yang bersifat eksploratif. Namun, jika terbukti parah dan diharuskan menjalani operasi lanjutan untuk menyembuhkan cederanya, Terry berkemungkinan harus ditepikan selama dua bulan ke depan, atau malah hingga akhir musim.