Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Perpanjang Kontrak Kehl

By Lilianto Apriadi - Rabu, 22 Februari 2012 | 11:42 WIB
Sebastian Kehl (kanan) (Getty Images)

Borussia Dortmund telah resmi memperpanjang kontrak gelandang gaeknya, Sebastian Kehl, hingga musim panas 2013 dengan opsi penambahan kontrak setahun di akhir musimnya.

Kehl merupakan pemain terlama yang mengabdi di bawah panji Borrusien. Maka tak aneh jika Dortmund adalah keluarga kedua pria kelahiran Fulda, Jerman ini.

"Borussia Dortmund adalah klub yang sangat khusus bagi saya. Mereka keluarga saya," kata Kehl seperti yang ditulis akun resmi klub (www.bvb.de).

"Sebagai pemain paling lama mengabdi di klub, saya sangat menikmati keterlibatan langsung dalam proses membentuk dan memajukan perkembangan positif BVB," tambah pemain berusia 32 tahun itu.

Cerita ini pun disambut baik oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Setidaknya, Kehl bisa menghabiskan dua musim di Westfalenstadion.

"Saya sangat senang bahwa klub dan Sebastian mencapai kesepakatan," timpal Klopp. "Saat ini kami tengah menunggu aksi terbaik dari Sebastian Kehl sejak aku datang ke sini," pungkasnya.

Sejak datang dari Freiburg di tahun 2001, pengabdiannya ia habiskan dengan raihan 19 gol dari 206 penampilan, beserta dua gelar Bundesliga pada musim 2001/02 dan 2010/11.