Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo Tunjuk Andik Sebagai Kapten Tim U-21

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 Februari 2012 | 14:43 WIB
Andik Vermansyah (TA/ BOLA)

21, Widodo C. Putro menyatakan ke-18 pemain yang akan dibawanya untuk mengikuti turnamen Sultan Hassanal Bolkiah, 27 Februari sampai 5 Maret mendatang, sudah dalam kondisi siap.

"Dari berbagai hasil latihan dan uji coba yang telah kita lakukan, terlihat jelas ada sebuah perkembangan. Contohnya, anak-anak sudah mulai bagus dalam hal ball posesion," kata Widodo saat jumpa wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (22/2).

Selain berbagai uji coba, perkembangan itu menurut mantan asisten Rahmad Darmawan di timnas U-23 itu juga terjadi berkat kedatangan Andik Vermansyah, yang sebelumnya dikabarkan lebih memilih bermain bersama timnas U-23 plus di babak Kualifikasi Pra-Piala Dunia, melawan Bahrain, 29 Februari mendatang.

"Kemajuan tim sangat bagus, terutama setelah Andik bergabung. Mereka selalu melihat cara Andik bermain. Artinya, kedatangan Andik memberi dampak positif kepada para punggawa lainnya. Kehadiran Andik juga seperti memberi motivasi kepada tim," jelas Widodo.

Maka, tak salah pula jika Widodo akhirnya menunjuk Andik sebagai kapten di turnamen tersebut. Untungnya, penunjukkan itu disambut baik oleh gelandang serang Persebaya itu. Hanya, menurut Andik menjadi seorang kapten tidaklah mudah. "Tentu beban sekali," kata Andik.

Tapi, Andik tak ingin hal itu membebani dirinya. Ia pun lebih memilih fokus untuk mengangkat motivasi para rekan kerjanya di lapangan nanti. "Saya ingin sampaikan ke teman-teman, agar terus bekerja keras dalam menghadapi semua tim. Semua tim harus diwaspadai. Mereka tentunya lawan berat."