Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo Enggan Bicara Soal Target

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 Februari 2012 | 15:17 WIB
Widodo C. Putro (Dian/BOLA)

21, Widodo C. Putro enggan mematok target di turnamen Sultan Hassanal Bolkiah, 27 Februari hingga 5 Maret mendatang. Ia hanya berjanji akan membawa timnya tampil maksimal di turnamen yang akan diikuti hampir semua negara di Asia Tenggara itu.

Padahal, Widodo sempat mengakui timnya telah mengalami perkembangan yang cukup bagus. Hal itu, menurutnya terjadi setelah para punggawa Garuda Muda melakoni delapan laga uji coba. Satu di antaranya melawan klub semi-profesional asal Korea Selatan, Hyundai Mipo Dockyard.

Namun, perkembangan itu ternyata belum dapat diasumsikan Widodo sebagai modal untuk meraih gelar di Sultan Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei. "Kalau saya menargetkan masuk final, sementara kenyataannya tidak tercapai, bagaimana?" kata Widodo saat ditemui wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (22/2).

"Tapi, saya bisa pastikan anak-anak akan tampil dengan motivasi yang tinggi," sambungnya. Pun saat menghadapi tim-tim yang notabenenya masih berada di bawah Indonesia. "Semua negara tentu punya peluang yang sama. Jadi, kami tidak akan menganggap remeh."

Di dalam turnamen itu, Indonesia sendiri masuk ke dalam Grup A. Skuad Garuda Muda tergabung bersama Singapura, Myanmar, Laos, dan Filipina. Sementara itu, sang tuan rumah, Brunei Darussalam yang sebelumnya mengisi grup A terpaksa mengungsi ke grup B lantaran Thailand menarik diri dari keikutsertaannya. Di dalam grup itu, mereka bersama Timor Leste, Vietnam, Kamboja, dan Malaysia.