Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora akan Nonton U-21 Jika Lolos Semifinal

By Lilianto Apriadi - Rabu, 22 Februari 2012 | 16:46 WIB
Andi Mallarangeng (Dwi Ari Setyadi/BOLA)

21 di blantika sepak bola internasional sedang dinanti-nanti. Penampilan mereka bahkan menimbulkan rasa ingin tahu dari berbagai kalangan. Tak terkecuali Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Andi Mallarangeng.

Sang Menteri bahkan ingin menyempatkan diri untuk menonton langsung aksi para Garuda Muda di turnamen Sultan Hassanal Bolkiah yang akan digelar di Brunei Darussalam, 27 Februari sampai 5 Maret mendatang. Namun, hal itu akan terjadi apabila Indonesia bisa menembus partai semifinal.

"Pak Andi menyampaikan kalau dirinya akan menonton langsung tapi kalau kita masuk semifinal," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin dalam sambutannya pada pelepasan Timnas U-21 di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (22/2).

Untuk memuluskan rencana kedatangan Menegpora itu, Djohar berharap para punggawa Garuda Muda tampil maksimal agar bisa melangkah jauh. Tak hanya sampai semifinal tapi juga hingga partai puncak. "Saya berharap tim dapat berjuang sekuat tenaga dan semampunya," ucap Djohar.

Sebelum melangkah ke partai final atau semifinal, Indonesia lebih dulu harus melewati hadangan dari empat negara, yakni Singapura, Filipina, Myanmar, dan Laos di Grup A. Setelah itu, mereka akan diadu oleh tim terbaik di Grup B, yang diisi oleh Vietnam, Brunei, Kamboja, Malaysia, dan Timor Leste.