Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djohar: Ahmad Riyadh Tetap Pengurus PSSI

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 22 Februari 2012 | 21:14 WIB
Djohar Arifin Husin (Arief Bagus/Bolanews)

PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia akhirnya resmi bersuara menanggapi pengunduran diri Ahmad Riyadh dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi Banding PSSI. Lewat sang Ketua Umumnya, Djohar Arifin Husin, PSSI menegaskan menolak pengunduran diri Ahmad Riyadh.

"Beliau sendiri menerima dan bersedia untuk kembali. Karena itu, saya pastikan Ahmad Riyadh akan tetap di kepengurusan PSSI," kata Djohar saat jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/2).

Sebelumnya, Ahmad Riyadh resmi melayangkan surat pengunduran dirinya ke PSSI. Dalam suratnya, Ahmad Riyadh menyebut ketidakpuasan terhadap situasi yang terjadi di tubuh PSSI saat ini, yang juga merembet ke segala aspek, mulai dari perpecahan di klub, hingga tertutupnya ruang bagi para pemain yang berkompetisi di ISL untuk membela tim nasional, menjadi alasannya mengundurkan diri.

Namun, hal itu dibantah oleh Djohar. Pun dengan kabar yang menyebut pengunduran diri tersebut dilakukan agar bisa bergabung dengan KPSI. Ketua Umum PSSI itu menyebutkan alasan Ahmad Riyadh mengundurkan diri sebenarnya karena faktor kesibukan. "Kalau itu kan bisa kita atur. Dia sebenarnya sangat penting, tenaganya juga masih sangat kita perlukan. Dia memaklumi dan dia bersedia untuk tetap di kepengurusan."