Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dukung Ranieri, AVB Tolak Dikaitkan ke Inter

By Galih Rachdityo - Kamis, 23 Februari 2012 | 02:49 WIB
Andre Villas-Boas (Mike Hewitt/Getty Images)

Boas menyanggah kabar yang mengaitkannya dengan Inter Milan dan menegaskan kembali komitmennya untuk membangun kesuksesan di Chelsea pada masa mendatang.

Villas-Boas kembali menjadi bahan perbincangan setelah Chelsea dikandaskan Napoli dengan skor 3-1 di babak 16 Besar Liga Champion, Rabu dini hari (22/2) WIB, di Stadion San Paolo. Kekalahan tersebut akhirnya mencuatkan rumor kalau The Blues tengah bersiap mencari pengganti eks manajer Porto tersebut.

Kabar terbaru mengatakan jika AVB didepak oleh Chelsea, kemungkinan besar ia akan segera menuju ke Italia untuk menangani Inter Milan, yang saat ini masih ditangani oleh Claudio Ranieri. Kondisi Ranieri tidak jauh berbeda dengan Villas-Boas, yang berusaha memberikan dampak positif di musim pertamanya.

Kubu Nerazzurri saat ini berada di posisi tujuh dan terpaut 14 poin dari AC Milan, yang memimpin papan klasemen sementara Serie A, setelah menelan empat kekalahan dari lima pertandingan terakhir. 

AVB tidak terkejut mendengar kabar kalau Ranieri bisa dipecat klub apabila tidak bisa memperbaiki performa Il Biscione, meski begitu, ia sangat menghormati Ranieri dan berharap dapat meraih kesuksesan bersama Inter.

Manajer asal Portugal itu menyanggah adanya peluang untuk menggantikan Ranieri di Inter, dan menegaskan kalau ia sedang fokus untuk membangun skuad di Stamford Bridge.

"Saya sangat menghormati hasil kerja dari Ranieri, yang sudah berpengalaman akan adanya perubahan situasi yang ada di Inter seperti halnya dengan kami," kata Villas-Boas pada Mediaset Premium. "Saya pikir kami berdua akan tetap melanjutkan pekerjaan dengan tim kami saat ini, mempercayai hasil kerja kami dan berusaha meraih hasil yang terbaik."

"Rumor di bursa transfer menjadi bagian dari sepak bola, tapi saya ingin membangun masa depan di Chelsea dan kini sedang mengerjakannya. Hasilnya masih belum positif, tapi kami terus menatap ke depan."