Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakers Tekuk Mavericks Lagi

By Ade Jayadireja - Kamis, 23 Februari 2012 | 13:19 WIB
Pau Gasol bintang kemenangan LA Lakers. (Getty Images)

91, Rabu (22/2) atau Kamis pagi WIB.

Pertarungan seru sudah terlihat sejak awal pertandingan. Lakers perlu susah payah untuk merebut kuarter pertama dengan keunggulan 25-21. Di kuarter kedua, persaingan semakin sengit sehingga harus berakhir imbang 48-48.

Memasuki kuarter ketiga, kedua tim sama-sama tampil ngotot. Kobe Bryant sempat membawa Lakers unggul setengah bola di satu menit terakhir. Namun, ketika waktu menyisakan 47 detik, Jason Terry melepaskan jump shot yang memaksa kedudukan kembali seri 72-72.

Persaingan berlanjut di kuarter keempat, hal itu terlihat dari selisih angka kedua tim yang tak pernah lebih dari dua poin. Setelah terjadi kejar mengejar angka hingga menit 5:29, Lakers akhirnya bisa keluar dari tekanan yang diberikan tim tuan rumah. Mereka menambah 12 poin untuk menyudahi perlawanan Mavs dengan selisih lima angka.

Pau Gasol menjadi bintang kemenangan Lakers pada pertandingan hari itu dengan donasi 24 poin. Bryant dan Derek Fisher sama-sama mengoleksi 15 poin, ditambah Andrew Bynum yang mencetak 19 poin. Di kubu lawan, Dirk Nowitzki memimpin perolehan angka Mavericks dengan raihan 25 poin serta 12 rebound.

Dalam pertemuan sebelumnya yang berlangsung 16 Januari lalu, Lakers juga sanggup menekuk Mavericks dengan skor 73-70. Kemenangan tersebut mereka dapatkan berkat three point Fisher di detik-detik terakhir.