Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Terima Permintaan Maaf Tevez

By Lilianto Apriadi - Kamis, 23 Februari 2012 | 18:08 WIB
Roberto Mancini dan Carlos Tevez. (Mike Hewitt/Getty Images)

bulan terlibat perseteruan dengan penyerang Manchester City, Carlos Tevez, akhirnya pelatih Roberto Mancini menerima permintaan maaf pria asal Argentina tersebut. Mancini menyatakan Tevez dibutuhkan City untuk meraih berbagai gelar.

Pada hari Selasa (21/2), Carlitos akhirnya mengajukan permintaan maaf secara resmi kepada pihak klub. Rupanya niat positif itu ditanggapi dengan baik oleh Mancini. "Bantulah kami meraih kejayaan," kata Mancini sebagai ucapan selamat datang kepada Tevez. Rencananya hari ini, Kamis (23/2), Mancini akan bertemu dengan Tevez.

"Saya menerima permintaan maafnya. Saya tidak memiliki masalah dengannya. Tevez akan bertemu dengan saya sebelum memulai latihan dan setelah itu dia dapat mulai kembali bekerja dengan kami," ungkap mantan Allenatore Inter Milan itu.

Mancio menyatakan Tevez mungkin membutuhkan dua hingga tiga minggu untuk mengembalikan performanya. Jika berhasil Carlitos bisa segera kembali merumput. Mancini juga menegaskan bahwa Tevez harus beradaptasi dengan situasi tim terkini.

"Sekarang kami berada di puncak klasemen. Pola permainan tim telah terbentuk selama enam atau tujuh bulan terakhir ketika Carlos tidak bermain. Tapi kami tahu Carlos adalah seorang penyerang kelas atas. Akan menjadi berita baik jika dia bisa membantu kami dalam dua bulan ke depan," lanjut pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Meskipun Tevez tidak bisa bermain di kompetisi Liga Eropa, Mancini lega karena dengan kembalinya Tevez, stok penyerang City akhirnya kembali lengkap. Barisan penggedor lawan milik City itu adalah Carlos Tevez, Edin Dzeko, Kun Aguero, dan Mario Balotelli.

"Carlos tidak bisa bermain di Liga Eropa, tapi kita bisa memainkan keempatnya di Liga Inggris dan itu kabar yang sangat baik. Saya pikir jika kita terus melaju di Liga Eropa dan Liga Inggris, maka kehadiran seluruh penyerang sangat dibutuhkan."

Mancini menegaskan, City ingin meraih gelar Liga Inggris dan Liga Eropa. Setelah pada pertandingan semalam, Kamis (23/2), The Citizens menghabisi FC Porto 4-0 di Etihad dan lolos dengan agregat 6-1, tapi mantan pemain Lazio tersebut menyatakan tidaklah mudah meraih kedua gelar itu.

"Jika memungkinkan, kami ingin mencapai partai final. Hal ini sangat sulit karena kami akan melawan tim-tim hebat seperti Valencia, Manchester United, dan Schalke 04. Sangat sulit, tapi kami akan berusaha," tutupnya.

Sabtu (25/2) ini, The Citizens akan menjamu tim papan bawah Blackburn Rovers dalam lanjutan Liga Inggris. Tiga poin jelas dibutuhkan untuk terus menghindari kejaran rival utama mereka, Manchester United.