Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Semangat Tatap Gelar Ketiga

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 23 Februari 2012 | 18:53 WIB
Sebastian Vettel (Getty Images)

Meski telah merasakan dua gelar dunia Formula One, Sebastian Vettel masih haus gelar. Karena itu Vettel masih bersemangat untuk memburu gelar ketiga sepanjang kariernya. Vettel siap mempertahankan titel yang ia rebut tahun lalu.

Musim 2011, pebalap Red Bull itu mendominasi semua seri F1. Dari 19 seri, Vettel mampu keluar sebagai juara sebanyak 11 kali.

"Kami sudah siap untuk berlomba lagi. Musim ini akan sangat panjang dan berat, tapi motivasi kami semua masih terjaga untuk mengulanginya lagi," kata Vettel kepada Sportal.co.nz, Kamis (23/2).
 
Sebagai juara bertahan, Vettel tidak merasa tekanan lebih pada dirinya. Ketika berada di lintasan nanti, Vettel akan membuang jauh-jauh predikat juara dunia supaya tidak menimbulkan beban baginya. Setiap tahun ia mendapat tantangan yang baru.
 
Seri perdana F1 musim 2012 akan dimulai di Sirkuit Melbourne, Australia, 18 Maret. Vettel melihat perjuangannya untuk meraih  kemenangan pertama akan semakin berat karena semua tim mempersiapkan mobil terbaik di balapan nanti.