Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cannavaro Sapa Penggemar Indonesia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 23 Februari 2012 | 21:10 WIB
Enam pemain dunia yang akan tampil di Starbol Indonesia 2012. (Topan Hermawan/Bolanews)

Mantan kapten tim nasional Italia, Fabio Cannavaro, menyapa para penggemar di Indonesia dengan menggunakan bahasa Indonesia. Cannavaro hadir di Jakarta hari ini, Kamis (23/2) sore WIB, dan akan tampil dalam Starbol Indonesia 2012 bersama lima pemain dunia lain dan sejumlah pemain profesional Indonesia, Sabtu (25/2) malam WIB.

Para bintang Starbol, Fabio Cannavaro, Marco Materazzi, Robert Pires, Edgar Davids, Denilson, dan Djalminha, tiba di Jakarta, Kamis (23/2) sore WIB. Keenam pemain sepak bola itu akan unjuk kebolehan dalam Starbol Indonesia 2012 yang akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (25/2) malam WIB.

Dalam konferensi pers kedatangan mereka, Fabio Cannavaro memperlihatkan keramahannya dengan menyapa para penggemar dengan bahasa Indonesia. "Selamat sore. Kami sangat senang berada di Starbol Indonesia," ungkap pemain asal Italia itu yang disambut tepuk tangan awak wartawan dan penggemar yang hadir di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis (23/2) petang WIB.

Tak hanya Cannavaro, kelima pemain pun mengaku senang bisa hadir di Indonesia dan tampil di Starbol 2012. Mereka sangat gembira melihat sambutan yang diperlihatkan oleh para penggemar bahkan sejak di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Terima kasih atas sambutannya, bahkan sejak di bandara. Menyenangkan bisa diterima dengan hangat di sini. Kami harap penampilan kami di Starbol bisa membuat semua orang di Indonesia gembira," ujar bintang asal Brasil, Denilson.

Keenam bintang dunia itu akan tampil bersama 18 pemain profesional Indonesia dengan format pertandingan Showbol, di mana Djalminha adalah bintang olah raga itu di Brasil. Showbol sendiri adalah permainan sepak bola dalam ruangan (indoor) yang terkenal di Amerika Latin dengan enam pemain di setiap tim saat bertanding.

Dalam Starbol 2012 ini, keenam pemain bintang itu akan dibagi menjadi dua tim, yaitu European and Friends dan Samba and Friends, di mana setiap tim akan diperkuat oleh sembilan pemain profesional Indonesia.