Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Bidik Dua Gelar Juara di Akhir Musim

By Galih Rachdityo - Jumat, 24 Februari 2012 | 00:40 WIB
Roberto Mancini (Alex Livesey/Getty Images)

Roberto Mancini berharap Manchester City bisa merayakan kesuksesan meraih dua gelar juara, Liga Premier Inggris dan Liga Europa, di akhir musim. The Citizens saat ini bertengger di puncak klasemen Premier League dan berhasil menyingkirkan juara Liga Europa musim lalu, FC Porto, di babak 32 Besar.

Meski City saat ini sukses memuncaki papan klasemen sementara Premier League dan melaju ke babak 16 Besar Liga Europa, tapi Mancio tidak ingin sesumbar dengan hal itu karena ia yakin jalan menuju juara masih panjang dan tidak akan mudah.

"Kami berharap dapat meraih dua gelar juara di akhir musim, tapi hal itu tidak akan mudah. Kami ingin berusaha sekuat mungkin melaju hingga ke babak final Liga Europa, tapi langkah kami akan sangat sulit karena di ajang Liga Europa terdapat tim-tim kuat seperti Manchester United, Valencia, Schalke. Jadi laga-laga tersebut seperti di ajang Liga Champion," kata Mancini pada Sky Sports.

"Untuk alasan itu, meski sangat sulit tapi kami ingin mencoba. Sementara di ajang Premier League, untuk saat ini kami memuncaki papan klasemen liga. Jika berhasil memenangkan 13 pertandingan berikutnya, kami akan menjadi juara liga."

Mancini juga mengkonfirmasi kalau ia akan memilih kembali Carlos Tevez untuk masuk skuad inti The Citizens. Meski penyerang asal Argentina itu tidak didaftarkan untuk berlaga di ajang Liga Europa, tapi Tevez akan menjadi pilihan di ajang Premier League dalam perburuan titel juara liga.

"Carlos tidak bisa dimainkan di ajang Liga Europa, tapi kami akan memiliki empat penyerang di ajang Premier League dan saya pikir hal itu sangat bagus. Jika kami bisa melaju di kompetisi Liga Europa, sangat penting untuk memiliki empat orang penyerang," ungkap eks pembesut Inter Milan tersebut.

"Sergio merupakan salah satu penyerang top, tapi ia masih muda dan perlu peningkatan. Ia sudah mencetak banyak gol dan sangat penting sepanjang musim ini bergulir, tapi kini dalam kurun waktu dua bulan terakhir, sangat penting untuk memiliki empat orang penyerang yang tersedia."

"Saya juga sangat senang untuk Edin, yang kembali mencetak gol. Jika kami memiliki Carlos, Mario, Edin dan Sergio dalam kondisi puncak, saya pikir akan sangat bagus bagi tim."