Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Berpeluang Permanenkan Pizarro dari Roma

By Lilianto Apriadi - Jumat, 24 Februari 2012 | 01:14 WIB
David Pizarro (Lee Smith/Action Images)

AS Roma sudah mengindikasikan bersedia melepas status pemain pinjaman David Pizarro untuk dipermanenkan oleh Manchester City, jika terdapat kesesuaian kesepakatan di antara kedua belah pihak.

Pizarro, gelandang tengah berusia 32 tahun itu, saat ini sedang menjalani masa peminjaman di klub asal Manchester tersebut. Ia tampil cukup memukau dengan gol dan umpan yang diberikannya saat menghancurkan Porto dengan skor 4-0 di babak 32 Besar Liga Europa, Kamis dini hari (23/2) WIB.

Menanggapi performa impresif Pizarro bersama City, Direktur Umum Roma, Franco Baldini, membuka pintu selebar-lebarnya bagi gelandang asal Cili itu untuk memperpanjang masa tinggalnya di Inggris.

"Kami sangat senang dengan awal yang ia buat di Manchester City," kata Baldini di surat kabar Cili, La Tercera. "Tapi masih terlalu dini untuk membicarakan mengenai masa depannya."

"Kami memiliki hubungan yang baik dengan Manchester City dan jika mereka menginginkannya, Pizarro yang akan memutuskan apakah ia ingin bertahan di sana. Namun, kami masih belum menyetujui besarnya harga untuk terjadinya kesepakatan secara permanen."