Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Isyaratkan Milan Sebagai Lawan Terkuat

By Galih Rachdityo - Jumat, 24 Februari 2012 | 03:16 WIB
Gianluigi Buffon (Valerio Pennicino/Getty Images)

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merasa yakin kalau juara bertahan musim lalu, AC Milan, merupakan tim yang harus dikalahkan apabila ingin mengamankan peluang mereka untuk meraih titel Scudetto di musim ini.

Juventus akan melakukan laga tandang ke San Siro di akhir pekan ini, Ahad (26/2), untuk menghadapi Milan, yang saat ini memuncaki papan klasemen sementara Serie A.

Menghadapi Rossoneri di San Siro, Juve datang sebagai satu-satunya tim yang masih belum terkalahkan sejauh ini di ajang Serie A. Buffon pun berkeras kalau Juve tidak akan menyerah tanpa adanya pertarungan yang sengit. Meski terpaut satu poin di belakang Milan, tapi skuad besutan Antonio Conte tersebut masih unggul satu pertandingan.

"Milan adalah tim terkuat di kompetisi ini," kata Buffon di juventus.it. "Tapi kami tidak akan memainkan peran sebagai korban. Faktanya adalah kami sudah mengalahkan mereka dua kali di musim ini, yang hal ini berarti kami juga sudah mendapatkan rasa hormat mereka."

Pada laga di ajang Coppa Italia, Bianconeri berhasil mengalahkan Milan dengan skor 2-1, dan kembali mengkandaskan Rossoneri di ajang Serie A pada bulan Oktober lalu dengan skor 2-0.

Pada pertandingan di akhir pekan ini, jika Milan menang maka mereka akan mematahkan rekor tidak terkalahkan Juve sepanjang bergulirnya musim kompetisi 2011/12 dan memegang kendali untuk mempertahankan gelar Scudetto.