Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Curry Tak Pertahankan Trofi Skill Challenge

By Ade Jayadireja - Jumat, 24 Februari 2012 | 10:26 WIB
Stephen Curry saat menjuarai Skill Challenge 2011. (Getty Images)

Stephen Curry dipastikan mundur dari kompetisi Skill Challenge yang akan digelar 25 Februari mendatang di Orlando. Point guard Golden State Warriors itu mengalami cedera kaki kiri saat menghadapi Phoenix Suns, Rabu (22/2) atau Kamis WIB.

Menurut pemeriksaan yang dilakukan setelah pertandingan, tendon di kaki kiri Curry diduga mengalami sedikit masalah. Ia harus istirahat dan akan menjalani rehabailitasi pada akhir pekan ini.

"Mereka belum tahu apakah tendon atau plantar fasia saya yang bermasalah. Di sisi lain, pergelangan kaki saya baik-baik saja," ucap Curry, yang sempat absen lantaran cedera pergelangan kaki, seperti dikutip nba.com.

Dengan demikian, maka Curry tidak bisa mempertahankan gelar juara Skill Challenge yang didapatnya pada tahun lalu. Lima peserta lainnya seperti Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers), Tony Parker (San Antonio Spurs), John Wall (Washington Wizard), Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder), dan Deron Williams (New Jersey Nets) berpeluang merebut gelar tersebut.

Skill Challenge adalah kontes yang berlangsung sehari sebelum All-Star Game. Di hari yang sama, diadakan pula kontes lainnya seperti Three Point Contest, Slamdunk Contest, dan Haier Shooting Star.