Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

April, Villa Mungkin Kembali Bermain

By Lilianto Apriadi - Jumat, 24 Februari 2012 | 10:57 WIB
David villa (Getty Images)

Kabar baik bagi Pep Guardiola. Salah satu penyerang andalannya, David Villa, mungkin akan bisa kembali bermain pada akhir April nanti setelah dibekap cedera patah tulang kering akhir tahun 2011.

Kabar pulihnya Villa itu disampaikan oleh salah satu perwakilan sang bomber, Victor Onate. Menurut Onate, proses pemulihan cedera yang dialami Villa berjalan dengan sangat cepat. Jika tak ada halangan, ujung tombak berusia 30 tahun itu bermungkinan akan kembali ke lapangan hijau akhir April nanti.

"Semuanya akan tergantung pada proses penyembuhannya, tapi saya pikir akhir April nanti kita sudah bisa melihat dia lagi. Kondisi David cukup baik, walaupun orang lain bingung karena ia berlatih lebih keras dibanding saat ia bisa bermain. Dia sangat fokus untuk bisa kembali bermain secepat mungkin," terang Victor Onate, di Canal 9.

Villa mendapat cedera patah tulang kering saat memperkuat Barca mengalahkan Al-Sadd 4-0 pada semifinal Piala Dunia Klub, 15 Desember 2011. Ketika itu kaki Villa membentur salah satu kaki pemain bertahan Al-Sadd saat ia hendak melepaskan tembakan. Akibatnya Villa pun harus menjalani operasi akhir tahun lalu.