Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andik Antar Indonesia Menang di Laga Perdana

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 24 Februari 2012 | 23:29 WIB
Andik Vermansyah (Nurdiansah/Bolanews)

21 sukses meraih tiga poin maksimal di laga perdana Sultan Hassanal Bolkiah Trophy 2012 dengan menang 2-0 atas Laos, Jumat (24/2) malam WIB. Dua gol Tim Garuda Muda dicetak oleh Andik Vermansyah dan gol bunuh diri yang dilakukan Keoviengpheth Lithideth.

Indonesia tampil meyakinkan sejak awal pertandingan. Pertandingan baru berjalan dua menit Andik Vermansyah langsung menjebol gawang Laos yang dikawal Soukthavy Soudala. Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga turun minum.

Pasukan Widodo C. Putro itu pun akhirnya memastikan tiga poin perdana setelah pemain Laos bernomor punggung 11, Keoviengpheth Lithideth, melakukan gol bunuh diri.

Berhasil mencetak gol di laga perdana ini membuat Andik merasa sangat gembira. Namun, ia tetap menekankan bahwa kemenangan pertama ini adalah berkat kerja sama tim yang begitu solid.

"Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman karena berkat kerja keras mereka semua saya bisa mencetak gol," ungkap Andik Vermansyah melalui pesan singkat usai pertandingan, Jumat (24/2) malam.

Andik pun bersyukur Indonesia bisa meraih kemenangan di laga pertama, tapi ia tak ingin cepat berpuas diri karena masih ada tiga laga lagi yang harus dijalani di Grup A.

"Pastinya saya sangat bersyukur atas kemenangan ini. Saya dan teman-teman selalu saling mengingatkan jangan cepat puas karena perjalanan masih panjang," ungkap pemain Persebaya Surabaya itu.

Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua di Grup A, kalah selisih gol dari Myanmar yang memuncaki klasemen sementara Grup A. Myanmar berada di puncak karena meraih kemenangan besar 8-2 atas Filipina di laga perdana mereka.