Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chilavert: Maradona Adalah Contoh Buruk

By Husein Noval - Sabtu, 25 Februari 2012 | 00:22 WIB
Jose Luis Chilavert (Getty Images)

Wasl itu tidak tahu apa-apa soal sepak bola.

Kritik tajam yang dilontarkan Chilavert adalah respon atas penyataan Maradona beberapa waktu lalu. Legenda asal Argentina itu menyebut Vitor Valdes sebagai kiper yang buruk.

"Barcelona adalah tim yang hebat, bahkan kiper buruk jadi terlihat bagus. Itu benar. Valdes sangat buruk! Tapi dengan semua pemain di depannya, ia terlihat bagus," begitulah kira-kira yang diucapkan Maradona.

Chilavert bergeming. Menurutnya Maradona bukan sosok yang mengerti soal sepak bola. Lebih lanjut ia menyebut Maradona sebagai contoh buruk bagi pesepak bola.

"Untuk saya Valdes adalah yang terbaik di dunia, saat Barcelona butuh ketenangan ia mampu melakukannya. Dia juga punya kapasitas dan kemampuan menguasai bola yang baik,"  kata Chilavert kepada COM Radio.

"Maradona tidak tahu apa-apa soal sepak bola. Pesepak bola harus menjaga dirinya sendiri dan menjauhi narkoba. Dia telah menciptakan banyak kerusakan terhadap sepak bola."

"(Lionel) Messi  adalah yang terbaik, dia lebih baik dari Maradona. Di usia seperti Messi sekarang, Maradona  bahkan belum bisa menyamai 1% yang dimenangi Messi hingga saat ini," tuntas lelaki berusia 46 tahun itu.